Kopli – Fahrurrozi Pimpin Langsung OPD Jemput Anggaran Pusat

CacamNian.com, Lebong – Untuk membangun Kabupaten Lebong menuju bahagia dan sejahtera, tentunya diperlukannya anggaran yang tidak sedikit. Sadar dengan kemampuan APBD yang masih minim, Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wabup Lebong Fahrurrozi, memimpin langsung rombongan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bahkan dijadwalkan dalam sepekan ini akan mendatangi sejumlah Kementerian di Jakarta. Selain membuka kran komunikasi dua arah, kunjungan ke sejumlah kementerian itu sendiri bagian dari jemput bola anggaran pusat, sekaligus menyelaraskan program pusat melalui sejumlah kementerian dengan program Pemkab Lebong.

“Kita memang harus rutin kunjungi Kementerian, untuk menghidupkan komunikasi dua arah. Harapannya jelas, agar Pemkab Lebong mendapatkan program-program pemerintah pusat dan bisa direalisasikan di Kabupaten Lebong,” ungkap Bupati Lebong Kopli Ansori kepada PedomanBengkulu.com via seluler Senin (24/01/2022) sore.

Ditambahkan Bupati Kopli, setidaknya dalam sepekan ini, sejumlah Kementerian akan dikunjungi untuk mendampingi langsung sejumlah OPD teknis. Seperti halnya pada Senin (24/01/2022), Pihaknya sudah mengunjungi Kemendikbud dan Kemen PUPR. Kemudian akan dilanjutkan lagi ke sejumlah kementerian lain sesuai jadwal yang sudah dibuat tim Protokoler.

“Apapun program pusat harus kita tangkap, bukan hanya anggaran saja, tetapi program-program pemberdayaan pun kalau bisa juga bisa diturunkan ke Kabupaten Lebong,” ucap Kopli.

Berdasarkan data yang dihimpun, safari ke Kementerian oleh Pemkab Lebong meliputi Disdikbud, DPUPRHub, Dinkes dan Bappeda, BKPSDM, BPBD, DLH, Disperkan, Disperkim serta beberapa OPD lainnya yang akan menyusul sesuai jadwal.[spy]

Leave a Reply

Your email address will not be published.