Pimpin Apel Pagi, Warek II UINFAS Bengkulu Tegaskan ASN Harus Menjadi Pelayan Publik

Bengkulu – Wakil Rektor II Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu, Dr. Zubaedi, M.Ag, M.Pd, menegaskan bahwa ASN harus menjadi pelayan publik. pernyataan tersebut disampaikannya saat memimpin apel pagi, Senin (7/2).

Dikesempatan tersebut, dirinya juga meminta seluruh ASN dilingkungan UINFAS Bengkulu untuk terus bekerja keras terutama untuk menciptakan sistem dan program kinerja dalam pengembangan kompetisi ASN.

“Peran penting sebagai ASN yang diatur dalam Peraturan Perundang-undangan, yaitu melaksanakan kebijakan publik, pelayan publik dan perekat serta pemersatu bangsa, dalam mengimplementasikan peran tersebut, harus mampu berperan sebagai penyelenggara tugas umum pemerintahan dan pembangunan melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional. Begitu juga dalam menjalankan tugas harus mengedapankan etika moral serta kejujuran dan keikhlasan, tanggung jawab serta terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri” kata Warek II

Zubaedi juga mengatakan sebagai Abdi negara, ASN wajib mengikuti aturan yang ada dalam bekerja, serta disiplin waktu. Sebagai parameter kedisiplinan yang sudah diatur dalam Undang-undang ASN terbaru, yaitu Absensi.

Sebagai penutup Dirinya meminta agar apel pagi seperti ini wajib diikuti oleh seluruh pegawai UIN Fatmawati sukarno, karena selain untuk menumbuhkan prilaku disiplin, juga sebagai ajang silahturahmi dan sharing antar pegawai.[ADV]

Leave a Reply

Your email address will not be published.