Sekda Hamka Sabri Harap, Muscab ke XIII Pramuka Rejang Lebong Terpilih Ka. Kwarcab Berkualitas

 

CacamNian.com- Gerakan Pramuka di Provinsi Bengkulu dewasa ini terus berbenah dan berkembang demi berperan aktif dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan dengan terus bersinergi bersama jajaran pemerintah daerah dan elemen masyarakat lainnya.

Hal ini ditunjukkan dengan mulai dilaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) di setiap kabupaten kota se Provinsi Bengkulu. Salah satunya yang dilaksanakan Kwarcab Rejang Lebong yang menggelar Muscab Kwarcab ke-XIII Gerakan Pramuka.

“Jadi harapan kita dengan Muscab ini harus betul-betul Ka. Kwarcab nantinya orang yang berkualitas dan berjiwa Pramuka. Jangan orang yang nimbrung-nimbrung, yang ujungnya Pramuka di Rejang Lebong dibawa ke arah yang justru menguntungkan pihak yang tidak bertanggungjawab,” jelas Hamka Sabri yang juga merupakan Ka. Kwarda Bengkulu usai hadir pada Muscab ke-XIII Pramuka Kabupaten Rejang Lebong, di Gedung Pola Pemkab Rejang Lebong, 12/02.

Lanjut Hamka Sabri, dilaksanakan Muscab Rejang Lebong ini karena Ka. Kwarcab sebelumnya ditarik menjadi pengurus di Kwarda Bengkulu.

“Jadi wajar disegerakan musyawarah pemilihan ketua. Kita harapkan juga pembentukan pengurusnya terhindar dari intervensi-intervensi dan betul-betul aspirasi Pramuka,” tutupnya.

Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi juga sekaligus Ka. Mabicab Gerakan Pramuka Rejang Lebong mengatakan, Pramuka hadir di tengah masyarakat berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, jelas memberikan warna terbaik bagi pemberdayaan masyarakat dan sosial kemasyarakatan.

“Harapan kami Pramuka di Rejang Lebong bisa bersinergi dengan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dilaksanakan Musyawarah Cabang ke-XIII Rejang Lebong,” ungkapnya.

Syamsul Effendi juga berharap Muscab ke XIII Pramuka Rejang Lebong berjalan baik dan hasil harus diikuti dan dijunjung tinggi.

“Misi kemanusiaan dan sosial mulai dari tingkat Pemkab hingga desa dan gugus depan bisa segera ditindaklanjuti. Sehingga Pramuka di Provinsi Bengkulu semakin besar dan memberikan kontribusi terbaik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan kelengkapan protokol kesehatan dan APD dari Kwarda 07 Bengkulu kepada Kwarcab Rejang Lebong.

Leave a Reply

Your email address will not be published.