Peringati Bulan K3, Gubernur Rohidin Ingatkan Pentingnya Keselamatan Kerja

 

CacamNian.com- Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan momentum bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2022 ini diharapkan dapat lebih memperhatikan aspek K3 untuk para pekerja. Perusahaan tidak hanya berorientasi pada aspek kesejahteraan saja.

“Keselamatan dan kesehatan kerja sangat penting diperhatikan bagi perusahaan-perusahaan karena ini sangat menentukan produktivitas kerja menjadi lebih baik,” ujar Rohidin usai menjadi pembina apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tingkat Provinsi Bengkulu di pintu masuk Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Betungan Kota Bengkulu, Senin (14/2).

Selain itu, menurut Rohidin peringatan bulan K3 menjadi langkah untuk membangkitkan ekonomi disaat kondisi pandemi. Di mana produktivitas kerja tetap terus terjaga seiring dengan pendapatan dapat terus mengalir.

“Walaupun situasi sedang sulit namun produktivitas kerja harus tetap berjalan lancar dan ditingkatkan dengan baik. Sehingga nanti berdampak pada pemulihan ekonomi,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Rohidin Mersyah juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 8 perusahaan yang membentuk dan melaksanakan Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3).

Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2022 ini mengusung tema ‘Penerapan Budaya K3 Pada Setiap Kegiatan Usaha Guna mendukung perlindungan tenaga kerja di Era Digitalisasi’.

Leave a Reply

Your email address will not be published.