by

Buat Bangga! Mahasiswa BCB UINFAS Bengkulu Dinobatkan Sebagai Duta GenRe Provinsi Bengkulu 2022

post thumb

Bengkulu – Erina Bunga Saputri, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu berhasil meraih Juara I pada Ajang Pemilihan Duta GenRe Provinsi Bengkulu tahun 2022.

Mahasiswa Semester 5 ini merupakan Penerima Beasiswa Cendikia BAZNAS angkatan 3. Kegiatan pemilihan Duta GenRe ini dilaksanakan di Hotel Mercure Bengkulu tanggal 17-19 Februari 2022 lalu, Erni terpilih sebagai Juara 1 Putri setelah menyisihkan 60 orang peserta yang terdiri dari 9 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Bengkulu.

Duta Genre atau Generasi Berencana merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh BKKbN . Tujuannya untuk menciptakan remaja yang sehat cerdas dan ceria dan dapat merencanakan masa depan serta terhindar dari permasalahan beresiko yang dihadapi remaja.

Erni bersyukur atas pencapaian yang diraihnya awal tahun 2022 ini. Pencapaian ini saya dedikasikan untuk seluruh remaja Indonesia. Teruslah berprestasi dan berkaryalah dalam segala hal, jadilah remaja yang sehat cerdas dan ceria, raihlah pengalaman dan buatlah bangga orang tua, keluarga dan sahabat. Hal yang memotivasi saya mengikuti pemilihan Duta GenRe adalah ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi orang banyak. Melalui wadah Duta GenRe saya memiliki peluang untuk menginsiraasi remaja Indonesia untuk menjadi remaja sehat, cerdas dan ceria. Tegas Erni.

Bendahara HMPS Prodi Pendidikan Bahasa Arab ini menambahkan bahwa terpilih sebagai Duta GenRe Provinsi berarti saya mendapat amanah mengikuti pemilihan Duta GenRe ketingkat Nasional. Mohon dukungan dan doa dari semua pihak, baik kampus BKKbN Bengkulu, UIN FAS Bengkulu, BCB dan pihak terkait lainnya.

Terkait pencapaian ini Kepala Sub Bagian Layanan Akademik Mahasiswa UIN FAS Bengkulu Feranita mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat. Hal ini pencapaian hebat dan diharapkan dapat memotivasi rekan-rekan penerima BCB khususnya dan mahasiswa lain secara umum. Ia menyampaikan bahwa saat ini tersedia wadah yang cukup banyak untuk berkarya dan berprestasi, mahasiswa bisa memilih sesuai bakat dan minatnya masing-masing. [ADV]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed