Rektor UINFAS Bengkulu Lepas Mahasiswa KKN Ke Pulau Enggano, Ini Pesannya!

Bengkulu – Universitas Islan Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu Melaksanakan Kegiatan Pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN)Berbasis Masjid Pulau Terluar, Enggano. Yang dilaksanakan di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu.(28/03).

Dihadiri oleh, Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali,M.Pd, Kepala Kementerian Kelautan, Wakil Dekan FEBI, PLT. Kabag Umum Pelayanan dan Akademik Biro AUAK, PLT. Kepala LPPM, Bengkulu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Kades Malokani, Serta Dosen dilingkungan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dan peserta KKN pulau terluar yang berjumlah 30 mahasiswa.

Dalam kegiatan ini adalah pengabdian UIN Fatmawati Bengkulu pada masyarakat agar mahasiswa ikut dalam penanganan dan pembangunan dalam setiap kegiatan.

Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu menjelaskan, ini guna untuk anak anak Mahasiswa membuktikan pengabdian kepada masyarakat luas, menjaga lingkungan masyarakat. Oleh karena itu Mahasiswa harus saling membantu dan gotong royong sesama anggota kelompok.

“Saya harap kalian bisa menjaga etika, bukan hanya muslim saja yang ditemui, tapi ada juga orang orang yang non Muslim. Banyak membaca Alqur’an, mengajar anak anak setempat mengaji, sholat, ilmu bermasyarakat, dan menghargai lingkungan yang ada”. Kata Beliau.

Rektor juga meminta pembina lapangan tetap mengawasi dan mengontrol Mahasiswa. Harapannya pelaksanaan kegiatan lancar dan program KKN UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu tercapai.[ADV]

Leave a Reply

Your email address will not be published.