by

Tingkatkan Kualitas Iman Jama’ah, UDH Ajak Masyarakat Bengkulu Madrasahkan Ramadhan 

 

CacamNian.com – Di malam ke-III Ramadhan 1443 Hijriyah/2022 Masehi di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu ini menghadirkan langsung sosok UDH (Ustadz DR. H. Dani Hamdani,M.Pd) merupakan Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu yang juga Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah menyampaikan taujih emasnya dengan tema ‘Madrasahkan Ramadhan’ dalam esensi pribadi muslim.

Dalam penyampaian taujih emasnya melalui ‘Mimbar Kultum Ramadhan’ malam ini, UDH mengajak semua masyarakat Provinsi Bengkulu untuk terus meningkatkan kualitas iman melalui Madrasah Ramadhan (Pendidikan akhlak, ibadah, kejujuran, kedisiplinan dan kepedulian pada sesama) untuk masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Ramadhan melatih kita tentang kedisiplinan, kejujuran dan kepedulian pada sesama ummat muslim. Jika ke-tiga item ini sudah tertanam didalam diri setiap pribadi muslim masyarakat Provinsi Bengkulu maka aman dan tidak akan ada lagi tindakan kriminal dan hal negatif lainnya di Republik ini khususnya di Provinsi Bengkulu,” ujar UDH sapaan akrab Ustadz Doktor Dani Hamdani pernah menduduki amanah kursi dunia birokrat Kepala Dinas Pendidikan di Provinsi Bengkulu ini, Senin malam Selasa (4/4).

Ditambahkan UDH, pasca Ramadhan hal ini hendaknya direalisasikan diluar Ramadhan, keberkahan alam semesta ini akan didapatkan oleh semua penduduk bumi Rafflesia.

“Madrasah Ramadhan ini ibarat TC (Training Center) baik dalam even suatu kompetisi bidang Olahraga (bagi kalangan atlit), MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) bagi kompetisi kalangan Qori/Qori’ah dan lainnya.

“Jika berhasil TC (Training Center) nya maka akan diturunkan di gelanggang pertandingan, tapi sebaliknya jika pelatihan-pelatihan diberikan tidak bisa dijalankan dengan baik maka bukan malah diberangkatkan dipulangkan dengan segera kekampung halaman yang ada, mudah-mudahan Allah SWT memberikan keberkahan bagi semua kita ummat muslim ini untuk semangat dalam merealisasikan Madrasah Ramadhan ini,” demikian disampaikan Ustadz Dani Hamdani (UDH).

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.