Pemprov Bengkulu Apresiasi Murokaz Al-Qur’an Dipelopori Pengurus MRBI

 

CacamNian.com – Sebanyak 83 orang dari berbagai penjuru daerah di Provinsi Bengkulu berhasil mengkhotamkan bacaan Al-Qur’an 30 Juz dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut selama berlangsungnya Murokaz Al-Qur’an dipelopori Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) beserta sejumlah komunitas ada di Provinsi Bengkulu meliputi, komunitas ODOT (One Day One Thousand), Hijabbers Bengkulu, Salimah Bengkulu dan RISMA Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan ini, penutupan momen Murokaz Al-Qur’an telah berlangsung selama tiga hari berturut-turut sejak kemarin Minggu (3/4) hingga berakhir Selasa (5/4) ini secara resmi ditutup oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Bengkulu Drs. Khairil,MM mewakili Gubernur Bengkulu.

“Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kami haturkan terimakasih luar biasa pada semua masyarakat Provinsi Bengkulu telah antusias semangatnya dalam mengikuti kegiatan Murokaz Al-Qur’an yang dipusatkan di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu selama tiga berturut-turut ini terhitung sejak hari Minggu (3/4) yang pembukaannya kemarin dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Bapak DR. drh. H. Rohidin Mersyah,MMA hingga berakhir hari ini Selasa (5/4). Alhamdulillah Pemprov Bengkulu sebagaimana disampaikan Bapak Gubernur kita bahwa beliau sangat mensupport agenda Murokaz Al-Qur’an ini, kedepan tentu ini sangat perlu untuk dipertahankan agar masyarakat Indonesia kita khususnya di Provinsi Bengkulu semakin dekat kecintaan pada Al-Qur’an untuk terus dibaca, difahami dan diamalkan dalam esensi kehidupan sehari-hari dari pedoman hidup Ummat muslim kita Al-Qur’an ini,” ujar Asisten I mewakili Gubernur.

Sementara itu, dari data disampaikan Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu Ustadz DR. H. Dani Hamdani,M.Pd bahwa, dari ke-83 orang telah berhasil dinyatakan khotam bacaan Al-Qur’an 30 Juz ada yang lebih istimewa lagi yakni sebanyak 4 orang diantaranya telah berhasil khotam 2 kali Al-Qur’an 30 Juz tersebut.

“Alhamdulillah dari data yang kami ketahui ada sekitar 600-an lebih kurangnya peserta Murokaz Al-Qur’an ini dari berbagai unsur masyarakat di Provinsi Bengkulu. Alhamdulillah sebanyak 83 orang telah khotam 30 Juz dan 4 orang diantaranya dua kali khotamkan bacaan Al-Qur’an 30 Juz nya ini. Insya Allah kedepan sesuai dengan saran Pak Gubernur kita tadi disampaikan Asisten I bahwa setiap akhir pekan (Sabtu-Minggu) akan terus kita selenggarakan kegiatan Murokaz Al-Qur’an ini yang kita pusatkan kegiatannya di Masjid Raya Baitul Izzah ini,” demikian disampaikan UDH (Ustadz Dani Hamdani).

Semua peserta berhasil mengkhotamkan bacaan Al-Qur’an 30 Juz dan 4 oramg diantaranya khotam 2 kali dalam 30 Juz ini diberi reward (penghargaan) berupa cindera mata menarik persembahan Pemprov Bengkulu dan sejumlah komunitas terdapat di Provinsi Bengkulu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.